Rabu, 15 Mei 2013

Nutrisi untuk Tinggi Badan

Dulu (dan sampai sekarang), mama saya selalu ditanya sama rekan-rekan nya kok bisa anak-anak nya tinggi semua, dikasih makan apa? begitu pertanyaan mereka. FYI, kami 3 bersaudara perempuan semua, tinggi saya 170cm, adik saya 172cm, dan kakak saya (yang paling kecil) 165cm. Tau gak apa jawaban mama saya? Beliau selalu menjawab "tiap hari saya masakin sayur kangkung." dan memang begitu kenyataan nya. :D sampai-sampai saat saya kuliah saya berpikir Yess saya bebas dari kewajiban makan sayur kangkung. Hahaha. Waktu dulu saya pikir jawaban mama saya hanya asal-asalan dan gak masuk akal, sampai hari ini saya baca salah satu artikel kesehatan tentang peninggi badan di health.detik.com



Di artikel tersebut di jelaskan, bahwa tinggi badan di pengaruhi banyak faktor, salah satu nya adalah faktor nutrisi. Nutrisi yang tepat bisa membantu proses pertumbuhan (menambah tinggi badan). Oleh karena itu bagi teman-teman yang ingin menambah tinggi badan harap memperhatikan dan mengKONSUMSI nutrisi berikut ini :
  • Kalsium untuk pertumbuhan tulang. terdapat dalam prosuk susu (susu, yoghurt, keju), biji-bijian (wijen), kacang-kacangan (almond, hazelnut, walnut) dan sayuran berwarna hijau tua (bayam, kangkung, brokoli, caisim dll) dan ikan bertulang yang tulang nya ikut dimakan (teri, sarden)
  • Protein untuk pembentukan otot seiring pertumbuhan tulang. terdapat dalam : daging, ayam, ikan, produk susu, kacang-kacangan, produk kacang (tempe, tahu)
(Nah ternyata benar kata mama saya :D, hidup kangkung!)
tumis kangkung || suplemen kalsium dan zinc peninggi badan

Selain dari sisi nutrisi, proses pertumbuhan tinggi badan juga ditunjang dengan berolahraga yang memakai tulang kaki dan punggung seperti basketball, badminton, tennis, dan renang. Kombinasikan olahraga yang teratur serta konsumsi nutrisi yang tepat untuk Tumbuh Ke Atas. GO Higher_ :)

  • info/konsultasi lebih lanjut hubgi saya via sms/Whatsapp : 0878-214-214-75 dan pin BB: 22be4855

1 komentar:

  1. wah ternyata kangkung lah dibalik semua ini..
    Oke saya coba beralih untuk menyukai kangkung

    hatur nuhun gan.

    BalasHapus