Senin, 04 Juni 2012

There is Something Good in Everything

Dalam buku Fight Like a Tiger Win Like a Champion, kita akan menemukan banyak tip sederhana namun memiliki kekuatan dahsyat yang dapat kita praktikkan dalam kehidupan sehari-hari bagaimana menemukan langkah yang pasti menuju kesuksesan. Delapan Prinsip Kesuksesan dalam buku ini akan menunjukkan bagaimana membangun sikap yang positif, bagaimana memiliki mimpi yang besar, bagaimana menemukan karier yang kita cintai, bagaimana memompa motivasi dari dalam secara terus menerus, bagaimana mengubah kegagalan menjadi kemenangan, bagaimana memiliki 100% champion's mindset, dan bagaimana menjadi juara sejati dalam hidup ini.


Salah satu bagian favorit aku dalam buku ini adalah sub bab There is Something Good in Everything.

Segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita pasti terjadi dengan suatu tujuan, dan selalu untuk kebaikan kita, inilah suatu kenyataan hidup. Jika kita berpikir tentang hal ini lebih jauh, kita akan menyadari bahwa semua pengalaman masa lalu yang membawa kita pada kondisi saat ini, semuanya pasti dengan maksud untuk kebaikan diri kita sendiri. Setiap pengalaman masa lalu akan membuat kita menjadi orang yang lebih baik lagi. Pengalaman yang disikapi dengan arif dan bijaksana akan membawa kita pada kualitas hidup yang jauh lebih meningkat. Jadi apa pun tantangan yang kita alami pada saat ini, anggaplah sebagai suatu tahap untuk membawa kita maju selangkah lagi ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan memiliki pikiran positif terhadap kejadian-kejadian dalam hidup kita, akan lebih mudah bagi kita untuk bangkit kembali dan mengambil tindakan positif untuk dapat mengubah kemalangan dalam hidup ini menjadi kemenangan.

Setiap bab menyuguhkan siraman cerita motivasi dan prinsip-prinsip yang menggugah pikiran kita dan dorongan untuk pengambilan tindakan yang lebih besar sampai tercapainya tujuan hidup kita. Prinsip-prinsip tersebut akan membakar jiwa kita dan memacu kita untuk menggapai kesuksesan. Jika kita ingin menjadi seorang juara, bersiaplah untuk Fight Like a Tiger dan Win Like a Champion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar